Jumat, 02 Maret 2012

Keterkaitan antara hardskill dan softskill di dunia kerja dan kuliah

Sebenarnya keterkaitan antara soft skill dengan dunia kerja sangatlah erat. Kita hidup di dunia ini tidak sendiri. Kita hidup berdampingan dengan manusia lainnya. Kita tidak bisa hidup secara mandiri tanpa membutuhkan bantuan manusia yang lain, sama sekali tidak. Begitu pula halnya ketika kita dihadapkan di dunia kerja. Ketika terjun di dunia kerja, kita akan dituntut untuk bisa bekerja secara team untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Setiap manusia pasti mempunyai keinginan yang berbeda-beda. Namun, ketika sudah dihadapkan dalam sebuah team, maka dia harus bisa menempatkan diri agar dia dapat meraih apa yang menjadi tujuan team tersebut.
Ya kira- kira intinya itu kemampuan untuk bekerja secara kelompok harus dipupuk sejak dini. Begitu kira-kira.
Selain itu, kejujuran dalam hidup juga sangatlah penting. Betapa tiada berguna seseorang yang pintar/pandai secara akademis tapi tidak mempunyai kredibilitas. Orang seperti itu tidak akan difungsikan dan tentunya juga tidak disukai banyak orang.
Sebenarnya masih banyak contoh-contaoh dari soft skill yang harus dikembangkan sejak kecil agar nantinya dia tidak kaget ketika terjun di dunia kerja.
sama hal nya di dunia perkuliahan,hanya beda ruang lingkup dan lingkungan saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar